Daftar Nama Pejabat Eselon II Pemprov Sulsel yang Ikut Job Fit

Rabu, 14 Juli 2021 15:04

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Job fit di lingkungan provinsi Sulawesi Selatan dimulai hari ini di Ruang Assessment Center, Kantor Gubernur, Rabu, (14/7/2021).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Imran Jausi mengatakan, hanya 33 pejabat eselon II yang diikutkan job fit setelah Pemprov mengajukan 42 nama ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

KASN hanya menyetujui 33 orang kata dia, karena 9 orang lainnya dinyatakan belum cukup 10 bulan menduduki jabatannya.

“Kita lakukan job fit terhadap 33 orang kepala OPD atau eselon II. 42 kita sudah usulkan. Namun, pertimbangan dan rekomendasi dari KASN itu hanya menyetujui sebanyak 33 dengan alasan bahwa 33 ini sudah menduduki minimal 10 bulan jabatan. Sementara sisanya 9 itu belum sampai 10 bulan,” kata Imran, ketika ditemui, di Ruang Assessment Center.

Lanjut kata Imran, proses yang dilakukan oleh pemprov dalam melakukan mutasi jabatan terbilang ideal. Pasalnya, pemprov telah melakukan tahap assessment atau pemetaan sebelum langsung masuk ke job fit.

“Jadi job fit itu rangkaian daripada kegiatan dilakukan beberapa waktu yang lalu dalam bentuk assessment atau pemetaan. Idealnya apa yang kita lakukan adalah seperti ini. Jadi ada pemetaan dulu. Hasil dari pemetaan di bawah ke job fit,” ujarnya.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman berharap tahap assessment dapat mempermudah proses job fit. (selfi/fajar)

Bagikan berita ini:
6
9
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar