Hadir Menjangkau Pelosok, BRI Kerahkan Teras Kapal untuk Vaksinasi di Empat Wilayah Kepulauan di Indonesia

Rabu, 14 Juli 2021 14:14

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk secara langsung ikut menyukseskan program vaksinasi pemerintah untuk menekan penyebaran virus Covid-19 dan mempercepat tercapainya herd immunity. BRI mengerahkan Teras-teras Kapal BRI Bahtera Seva sebagai sarana vaksinasi di Kepulauan Anambas, Kepulauan Seribu, Kepulauan Halmahera Selatan, hingga Kepulauan Nusa Tenggara Timur, bekerja sama dengan dinas kesehatan dan aparat keamanan di setempat.

Di Kepulauan Anambas vaksinasi dijadwalkan dilakukan di Pulau Bayat, Pulau Lingai, Pulau Keramut, Pulau Letung, Pulau Telaga Besar dan Kecil, serta Desa Mengkait. Peserta vaksinasi merupakan masyarakat termasuk pegawai pemerintahan dan tenaga kesehatan yang merupakan ujung tombak layanan kesehatan di sana. Pelaksanaan vaksinasi dilakukan secara bergantian setiap harinya mulai dari tanggal 9 hingga 16 Juli 2021 dibantu Teras Kapal BRI – Bahtera Seva 3.

Vaksinasi melalui Teras Kapal BRI juga dilakukan di Kepulauan Seribu pada tanggal 12 hingga 16 Juli 2021 dengan target vaksin di 6 pulau sebanyak 2.500 orang. Pulau-pulau itu antara lain Pulau Pramuka, Pulau Panggang, Pulau Harapan, Pulau Kelapa, Pulau Tidung, dan Pulau Untung Jawa. Selain mobile vaccine unit yang dijalankan oleh Bahtera Seva 1, terdapat posko vaksin yang telah dilengkapi dengan bantuan faskes BRI di Pulau Payung, Pulau Pari, Pulau Lancang, dan Pulau Sabira.

Untuk Kepulauan Nusa Tenggara Timur, kegiatan vaksinasi dibantu oleh Teras Kapal BRI – Bahtera Seva 2. Vaksinasi dilakukan di Pulau Komodo pada tanggal 12-13 Juli 2021 dan Pulau Rinca pada tanggal 24 Juli. Target vaksinasi di dua pulau tersebut sebanyak lebih dari 1.000 orang.

Bagikan berita ini:
5
3
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar