Kapolri Optimis Kekebalan Komunitas Bisa Terwujud Akhir Agustus di Jawa Timur

Rabu, 14 Juli 2021 18:54

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo -- Issak Ramdhani / Fajar Indonesia Network

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo optimistis, kekebalan komunitas atau herd immunity bisa terwujud di Jawa Timur pada akhir Agustus 2021. Oleh karena itu, kegiatan vaksinasi terus dilakukan agar target bisa terpenuhi.

Sigit meyakini, Forkompinda Jawa Timur bisa mencapai target 300.000 vaksinasi dalam sehari. Mengingat, saat ini di wilayah tersebut dalam seharinya rata-rta sudah melakukan vaksinasi sebanyak 165.000 per hari.

“Harapannya apabila hal tersebut bisa dipertahankan dan ditingkatkan di angka 300.000, maka di akhir Agustus akan menjadi hadiah bagi masyarakat Jawa Timur dalam mencapai Herd Immunity,” kata Sigit.

Sigit juga mengapresiasi soliditas dan kekompakan jajaran Forkompinda Jawa Timur. Pasalnya, pelaksanaan vaksinasi massal dapat melebihi target. Dengan begitu, target Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) terkait dengan Herd Immunity terhadap Covid-19 bakal segera terwujud.

“Terus semangat, jaga jarak dan pakai masker karena Covid-19 masih ada di sekitar kita. Sayangi keluarga sayangi saudara, sayangi teman-teman kita,” jelasnya.

Sigit juga mengingatkan kepada masyarakat soal pentingnya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Pulau Jawa-Bali. Dengan cara itu, diharapkan mata rantai penyebaran Covid-19 bisa diputus.

Pemerintah juga mengimbau warga agar senantiasa tetap menerapkan protokol kesehatan 3M untuk mencegah tertular virus. Yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan secara rutin menggunakan air mengalir. Kegiatan ini wajib dilakukan oleh seluruh warga, termasuk yang sudah disuntik vaksin. (jpg/fajar)

Bagikan berita ini:
4
5
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar