Kasus Narkoba Meningkat, Legislator Tantang Bupati Lakukan Tes Urine ASN

Rabu, 14 Juli 2021 21:10

Ilustrasi

FAJAR.CO.ID, SENGKANG — Bupati Wajo Amran Mahmud mendapatkan tantangan. Legislator DPRD Wajo meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemkab Wajo dites urine.

Hal itu diutarakan oleh Sekretaris Komisi I DPRD Wajo, Hairuddin. Kata dia, meningkatkannya kasus penyalahgunaan narkoba di Wajo. Semestinya perlu diantisipasi.

Teranyar, adanya oknum ASN di Pemkab Wajo ditangkap oleh Polres Wajo akibat membawa narkoba jenis sabu-sabu. Maka dari itu, tes urine wajib dilakukan dilingkup Pemkab Wajo.

“Dengan adanya ASN Wajo terlibat narkoba. Sebagai mitra, kami meminta bupati mengeluarkan kebijakan. Agar seluruh ASN di Wajo dites urine,” ujarnya, Rabu, 14 Juli.

Langkah tersebut, tidak lain untuk meminimalisir atau mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Wajo. Khususnya di lingkup Pemkab Wajo.

“Sanksi berat perlu diberikan jika dikemudian hari ada ASN kita positif narkoba,” tegasnya.

Namun berdasarkan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Wajo tahun 2020, kedisiplinan ASN dinilai telah luntur. Akibat kurang tegasnya sanksi oleh pejabat berwewenang.

Informasi dihimpun FAJAR.CO.ID. Jumlah ASN di Wajo tahun 2020 sebanyak 5.972 jiwa. Terbagi 2.296 laki-laki dan 3.676 perempuan. (man)

Bagikan berita ini:
8
6
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar