Lurahnya Viral Bikin Sensasi, Camat Respons Begini

Rabu, 14 Juli 2021 21:17

Screenshot

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Beredarnya sebuah imbauan dari Lurah Antang yang mewajibkan warganya menyertakan bukti vaksinasi dan swab PCR di setiap pengurusan administrasi di kantornya, sempat membuat heboh.

Banyak netizen yang geram dengan statemen yang dianggap tidak berdasar dari jemari Lurah Antang itu, Amanda Syahwaldi melalui akun Instagram miliknya itu.

Menanggapi itu, Camat Manggala, Ansar Umar angkat bicara. Melalui sambungan telepon, dia enggan memberikan sanksi kepada bawahannya itu.

Menurutnya, pernyataan dari Amanda itu hanyalah sebagai bentuk sosialisasi dalam menjalankan program pemerintah Makasar Recovery, yang merupakan perintah dari Wali Kota Makassar, Danny Pomanto.

“Jadi belum diterapkan. Kota saja belum. Ini kan baru kota atau wacana. Okelah ada pendekatan begitu. Tapi kan kita harus lihat SOP dulu. Sekarang baru imbauan atau ajakan,” kata Ansar, Rabu (14/7/2021).

Statemen bawahannya itu baru sebatas lisan. Belum tulisan. Sehingga belum resmi diterapkan di tingkat kelurahan.

“Seandainya sudah ada tertulis dari atas (Pemkot Makassar), kita di kecamatan baru turun ke lurah. Iya belum resmi (baru statement pribadi Lurah Antang),” tambahnya.

Sejauh ini, lanjut dia, Ansar tidak memberikan sanksi sebagai Lurah Manggala, atas pernyataan yang membuat geram dan heran para netizen di Instagram. Pihaknya hanya tinggal menunggu arahan dari Pemkot Makassar.

Bagikan berita ini:
7
1
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar