Mengharukan! Isi Surat Anak-anak Inggris untuk Rashford

Rabu, 14 Juli 2021 10:22

Marcus Rashford bersama MU/Reuters

FAJAR.CO.ID, LONDON—Pelecehan rasis yang menimpa pemain-pemain Inggris pasca kekalahan di final Piala Eropa 2020 mendapat perlawan yang begitu luar biasa. Dari legenda hingga artis ramai-ramai mengecam tindakan itu.

Marcus Rashford, Jadon Sancho, dan Bukayo Saka yang menjadi sasaran utama juga mendapat begitu banyak dukungan. Terbaru, surat-surat dari anak-anak di Inggris berdatangan pada pemain yang gagal dalam adu penalti ini.

Rashford misalnya telah menerima surat dukungan yang mengharukan dari para penggemar muda Inggris. Dengan seorang anak lelaki berusia sembilan tahun mengatakan kepadanya bahwa dia akan selalu menjadi pahlawan.

“Saya harap Anda tidak akan sedih terlalu lama karena Anda adalah orang yang baik. Tahun lalu Anda menginspirasi saya untuk membantu orang yang kurang beruntung. Lalu tadi malam kamu menginspirasiku lagi, untuk selalu berani. Aku bangga padamu, kamu akan selalu menjadi pahlawan,” tulis Dexter Rosier, 9.

Striker berusia 23 tahun itu men-tweet beberapa surat saat ia berterima kasih kepada penggemar atas dukungan mereka dalam menghadapi pelecehan rasis online setelah kekalahan Inggris. Salah satunya surat yang ditulis Dexter Rosier.

Anak-anak juga menulis pujian pada Rashford atas keberaniannya dan untuk kampanye makan gratis di sekolah yang dilakukannya. Itu dilakukan pemain MU itu karena keprihatinannya pada kemiskinan dan makanan anak yang tidak memenuhi standar gizi.

Bagikan berita ini:
3
7
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar