Mensos Bu Risma Ancam Pindahkan ASN Tak Becus ke Papua, Politikus Demokrat Beri Respons Menohok

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Pernyataan Menteri Sosial, Tri Rismaharini yang mengancam akan memindahkan ASN tak becus ke Papua menuai respons dari politikus Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan.

Menurutnya ancaman Bu Risma tersebut menjadi bukti komunikasi publik yang buruk dari seorang pejabat setingkat menteri.

“Waduh. Ini komunikasi publiknya harus dapat arahan dari Bapak Presiden. Kalimat bu Risma seolah-olah menempatkan Papua sbg sasaran lokasi ASN yg tak becus?,” kata Hinca dikutip Fajar.co.id di akun Twitternya, Rabu (14/7/2021).

Mantan Sekjend DPP Partai Demokrat itu menjelaskan harusnya SDM ASN yang ditempatkan di Papua adalah yang terbaik. Bukan justru melempar ASN tak becus ke daerah tersebut.

“Papua sedang butuh banyak SDM mumpuni bu. Jadi yg dikirim justru harus yg terbaik. Kekeliruan ini mudah2an tak terulang,” jelasnya.

Sebelumnya, Menteri Sosial, Bu Risma marah-marah saat mengunjungi dapur umum Wyata Guna Bandung Jawa Barat. Risma marah karena melihat kinerja ASN yang tak serius.

Risma mengakui tak mempunyai kewenangan memecat ASN yang tak serius melayani masyarakat yang terdampak COVID-19.

“Saya gak bisa pecat orang, tapi saya bisa pindahin ke Papua,” tegas Risma di sela kunjungan di Wyata Guna, Selasa, 13 Juli 2021.

Risma meminta Kepala Balai Wyata Guna untuk mengubah pola kerja pelayanan.

  • Bagikan