Messi Bikin Barca Menangis, Ada Apa?

  • Bagikan
Lionel Messi/Getty Images via Live BBC

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Lionel Messi berstatus pemain tanpa klub setelah kontraknya di Barcelona berakhir Juni lalu. Sejauh ini, belum ada hasil dari komunikasi klub dengan sang pemain yang diharapkan tetap berada di Camp Nou.

Sang superstar dikaitkan dengan Manchester City dan Paris Saint-Germain di masa lalu. Akan tetapi pemain berusia 34 tahun itu secara luas diperkirakan akan tetap bersama Blaugrana meskipun ada masalah keuangan yang tengah dihadapi klub.

Seperti diketahui, Barca harus terlebih dahulu mengurangi tagihan upah mereka jika mereka ingin mematuhi aturan financial fair play La Liga dan menawarkan Messi kesepakatan yang dia inginkan. Caranya dengan menjual beberapa pemain bintang.

Beberapa nama disebut-sebut masuk dalam daftar jual Blaugrana. Termasuk Miralem Pjanic dan Samuel Umtiti. Namun, sejauh ini belum ada kepastian. Meski demikian, Presiden Barca, Laporta tetap berharap persyaratan dapat disepakati.

Menurut Laporta, upaya mereka mempertahankan Messi berjalan bagus. “[Pembaruan Messi] berjalan dengan baik,” katanya kepada wartawan saat presentasi acara Mago Pop ‘Nothing is Impossible’ dikutip dari theworldgame.sbs.com.au.

Laporta sendiri lebih tertarik membahas sukses Messi meraih Copa America 2020. Itu menjadi gelar pertama Messi di level senior. “Semua orang Catalan, Barcelona, ​​Catalunya, dan seluruh dunia sepak bola senang karena Leo memenangkan Copa America,” jelasnya.

Ia  juga bahagia melihat bagaimana ekspresi Messi. “Sangat menyenangkan melihat pemain terbaik dalam sejarah sepak bola bersemangat memenangkan gelar seperti ini dan dia membuat kami semua menangis bahagia,” ujarnya. (amr)

  • Bagikan