Prostitusi Libatkan Cynthiara Alona, Pengacara Sebut Kliennya Bukan Muncikari Anak di Bawah Umur

Rabu, 14 Juli 2021 23:01

Cynthiara Alona. (int)

FAJAR.CO.ID — Kuasa hukum Cynthiara Alona, Halim Darmawan selaku membantah jika kliennya menjual anak di bawah umur. Hal itu dikatakan Halim, saat ditanya apakah kasus yang menjerat kliennya dan menjadikan ia sebagai tersangka, masuk kategori berat secara hukum atau tidak.

Kepada Alona, Halim memberikan jawaban yang realistis tapi tidak terlalu membebani. Ia menyatakan, berat atau tidaknya kasus yang dia alami sangat bergantung kepada proses pembuktikan, alat bukti, dan fakta-fakta yang terungkap di persidangan nanti. Namun dia menyatakan Alona bukanlah mucikari.

“Berat atau ringan ya Majelis yang mempertimbangkan. Kalau berat, saya sendiri dalam pemeriksaan tidak ada namanya dia disebut menjual anak dibawah umur,” kata Halim kepada wartawan Rabu (14/7).

Dia mengatakan, Cynthiara Alona terjerat masalah hukum, bukan sebagai mucikari prostitusi anak di bawah umur. Sesuai pemeriksaan di kepolisian, ia hanya menyediakan tempat untuk jasa prostitusi.

“Dia bilang juga tidak tahu. Kenal juga enggak sama anak-anaknya. Sebenarnya hotel itu kos-kosan. Dia gak tahu, yang mengelola kan adiknya. Apakah adiknya ada penyimpangan memasukkan orang tanpa izin, Alona salah juga,” tuturnya.

Halim Darmawan mengatakan, Cynthiara Alona tidak mengetahui adanya aktivitas transaksi seksual terjadi di hotelnya. Pengakuan itu tentu saja berbeda dengan yang sempat disampaikan polisi yang menyebut Alona mengetahui adanya jasa prostitusi di hotelnya.

Bagikan berita ini:
9
6
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar