Termakan Hoaks, Keluarga Korban Pembunuhan Mengamuk dan Rusak Mobil Ambulans

Rabu, 14 Juli 2021 12:03

Keluarga korban pembunahan di Makassar mengamuk. (Ishak/Fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Tewasnya Daeng Jalling di tangan Aco Daeng Mangung masih menyisakan duka di keluarganya, di Jalan Tamangapa Raya, Makassar.

Ditambah lagi, mereka termakan berita bohong, saat jenazah Daeng Jalling selesai dimakamkan, di sekitar rumah korban, Selasa malam (13/7/2021).

Mereka termakan berita bohong, terkait organ tubuh Daeng Jalling yang kabarnya dijual oleh pihak rumah sakit. Akibatnya, ratusan keluarga korban mengamuk dan merusak mobil ambulans.

Beruntung ada aparat TNI dan Polri serta warga sekitar, yang berusaha memberikan pengertian kepada keluarga korban, soal ketidakbenaran kabar itu.

“Setelah diotopsi berembus sebuah kabar yang tidak enak saya bahasakan, sehingga pihak keluarga korban mengamuk sehingga mobil (ambulans) tersebut dirusak. Beruntung kami sigap,” kata Kapolsek Manggala, Kompol Edhy Supriadi, Rabu (14/7/2021).

Namun setelah mereka paham atas penjelasan aparat, pihak keluarga korban kembali memanas. Mereka berjalan kaki dari rumah duka di Jalan Reformasi Tamangapa Raya, ke rumah pelaku Aco Daeng Mangung di Jalan Tamangapa Raya.

Mereka masih tidak terima kematian Daeng Jalling di tangan Aco, yang kabarnya persoalan jagung milik Jalling hilang dicuri oleh Aco. Hingga mereka nekat menuju rumah keluarga pelaku, untuk meminta pertanggungjawaban.

“Beruntung emosi ratusan massa berhasil diredam oleh 150 personel dari Polrestabes Makassar, dan aparat TNI setempat, ada juga bantuan dari Polsek tetangga yang membantu mengamankan lokasi,” terang Edhy.

Bagikan berita ini:
2
10
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar