Top Skor, Eh Ronaldo Malah tak Masuk Euro Best XI

Rabu, 14 Juli 2021 09:55

Cristiano Ronaldo merayakan golnya dalam laga Portugal versus Prancis. (Foto: Getty Images via BBC Live)

FAJAR.CO.ID, LONDON—Pengamat Teknis UEFA memilih sebelas pemain yang masuk dalam EURO Best XI Piala Eropa 2020 yang berakhir akhir pekan kemarin. Sedikit mengejutkan sebab top skor turnamen, Cristiano Ronaldo tidak ada dalam daftar pemain terbaik di masing-masing posisi tersebut.

Untuk lini depan, tim yang terdiri dari Packie Bonner, Esteban Cambiasso, Fabio Capello, Cosmin Contra, Corinne Diacre, Jean-François Domergue, Dušan Fitzel, Steffen Freund, Frans Hoek, Aitor Karanka, Robbie Keane, Ginés Meléndez, David Moyes, Mixu Paatelainen, Peter Rudbæk, dan Willi Ruttensteiner memilih trisula; Federico Chiesa (Italia), Romelu Lukaku (Belgia), Raheem Sterling (Inggris).

Tim Euro UEFA dalam pilihan mereka secara keseluruhan menampilkan delapan pemain dari dua finalis. Mereka memilih lima pemain dari Italia dan tiga dari Inggris. Lukaku, Pedri, dan Pierre-Emile Højbjerg melengkapi EURO Best XI tersebut.

Dalam formasi 4-3-3, line-up yang paling sering digunakan dalam kompetisi, tak satu pun dari pemain-pemain ini yang pernah masuk dalam pemilihan Best XI Euro sebelumnya. Namun, tentu saja mereka sepenuhnya layak.

Kiper Italia, Gianluigi Donnarumma yang dipilih misalnya merupakan Pemain Terbaik Turnamen EURO 2020. Sementara gelandang Spanyol berusia 18 tahun Pedri memenangkan penghargaan Pemain Muda Turnamen.

Berikut XI Terbaik Euro 2020:

Kiper: Gianluigi Donnarumma (Italia);

Bek: Kyle Walker (Inggris), Leonardo Bonucci (Italia), Harry Maguire (Inggris), Leonardo Spinazzola (Italia);

Bagikan berita ini:
8
5
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar