Viral Lurah Bikin Sensasi, Segala Pengurusan Wajib Pakai Bukti PCR dan Vaksinasi

Rabu, 14 Juli 2021 20:21

Screenshot

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Heboh di media sosial. Lurah Antang, Amanda Syahwaldi, membuat sensasi melalui akun Instagramnya.

Dalam postingannya, Amanda memberikan imbauan kepada warganya, jika hendak melakukan pengurusan administrasi di kantornya, diwajibkan menunjukkan bukti vaksinasi dan tes swab PCR.

“Untuk warga yang minta diperlihatkan hasil swab PCR dan bukti vaksinasinya tim detector dan tim nakes yang datang ke rumahnya, saya sampaikanki’ juga kalau mauki mengurus di kantorku, bawaki juga bukti swab PCR sm bukti vaksinta nah,” tulis Amanda, yang diakhiri dengan emoticon wajah senyum.

Merespon itu, netizen bernama @irwan.09 mengaku heran dengan imbauan dari orang nomor satu di Kelurahan Antang itu. Dia meminta kepada Amanda, agar berpatokan pada aturan yang berlaku.

“Btw pak lurah bisa perlihatkan aturan bakunya itu? Ingatki undang-undang pelayanan publik jangan asal keluarkan statement yang tidak ada dasar hukum atau aturan bakunya,” katanya, dengan nuansa geram.

Sementara itu, dari banyaknya netizen yang meninggalkan komentar, Amanda Syahwaldi pun angkat bicara. Dia berdalih, aturan itu adalah untuk kebaikan semua warganya.

“Minimal sudah vaksin kami juga ada rasa aman boscu. Ka hari2 ki ttd berkas warga,” terang Amanda.

Saat ini, akun Instagram milik Amanda masih dalam keadaan terkunci atau bersifat privasi. (ishak/fajar)

Bagikan berita ini:
3
5
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar