Belum Jatuhkan Sanksi ke Oknum Satpol PP, Bupati Gowa Bilang Begini

Kamis, 15 Juli 2021 21:38

Bupati Gowa, Adnan Purichta.

FAJAR.CO.ID, GOWA — Oknum Satpol PP Gowa, Mardhani Hamdan, kini jadi bahan bullyan di media sosial. Dia telah menganiaya seorang wanita yang mengaku hamil, Riyana. Perempuan itu bahkan sempat jatuh pingsan saat melapor ke Polres Gowa pasca kejadian.

Sanksi dari Pemkab Gowa pun siap menghampiri Sekretaris Satpol PP Gowa itu. Namun, sanksi itu belum dilakukan karena Mardhani masih diproses hukum di Polres Gowa.

“Saya sudah perintahkan inspektorat untuk bisa melakukan pengecekan dan pemeriksaan. Sebenarnya hari ini saya minta inspektorat melakukan pemeriksaan terhadap Mardhani,” kata Bupati Gowa, Adnan Purichta, Kamis (15/7/2021).

“Tapi sudah ada proses hukum di Polres Gowa, jadi kita tak bisa menghalangi dan tdk bisa diintervensi jd saya biarkan dulu proses. Nantilah kita proses inspektorat terhadap yang bersangkutan telah melakukan kekerasan,” sambung Bupati Gowa dua periode ini.

Hal itu dianggap mencoreng nama baik Kemendagri. Kepala Satpol PP Gowa, Alimuddin Tiro, mengatakan, oknum itu diketahui memiliki jabatan penting di Satpol PP Kabupaten Gowa.

“Dia sekretaris di Satpol PP Gowa,” kata Alimuddin, kepada wartawan.

Saat ini Alimuddin dan jajaran Pemerintah Kabupaten Gowa menyerahkan kasus ini ke polisi, untuk memproses tindak pidana yang dilakukan oleh Mardhani. (ishak/fajar)

Bagikan berita ini:
2
10
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar