BNN Pilih Door to Door Percepat Vaksinasi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Vaksinasi perlu dukungan percepatan. Door to door bisa jadi langkah efektif untuk memperluas efikasi.

Badan Intelejen Negara (BIN) menyadari itu. Salah satunya melaksanakan vaksinasi untuk siswa SMP dan SMA yang digelar serentak di seluruh Indonesia, Rabu, 14 Juli.

Bersamaan dengan itu, mereka juga menggelar vaksinasi door to door ke rumah-rumah warga. Seperti yang terlihat di Jalan Hertasning VII, Kelurahan Tidung, Kecamatan Rappocini, Makassar.

Kepala BIN Daerah Sulsel Brigjen TNI Dwiyan Surjatadmojo mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi.

"Tentu, ini juga bagian dari tujuan kita untuk mendukung program pemerintah, yaitu vaksinasi nasional," ujarnya kepada FAJAR.

Ia menyebut saat ini banyak masyarakat yang belum berkesempatan vaksinasi karena terkendala berbagai faktor. Karena itu, BIN memberikan kemudahan dengan mendatangi langsung rumah warga.

"Ini adalah kesempatan untuk masyarakat yang ingin vaksin, tapi terhambat oleh jarak dan terhambat oleh keterbatasan," sebutnya.

Salah seorang warga, Bahari Swanda, bersyukur dengan adanya dengan vaksinasi yang dilakukan BIN. Program ini sangat membantu warga yang terhambat untuk melakukan vaksinasi di pemerintahan setempat.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada BIN, saya bersyukur dengan adanya kegiatan ini, sebab banyak warga disini yang belum mendapatkan akses untuk vaksin," ujarnya.

Kemarin, pelaksanaan vaksinasi untuk siswa maupun warga yang digelar BIN disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo secara virtual. Upaya itu membantu mempercepat vaksinasi nasional.

  • Bagikan