Jelang Idul Adha, Wali Kota Makassar Bantah Penyekatan di Perbatasan

Kamis, 15 Juli 2021 18:56

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto membantah akan melakukan penyekatan di perbatasan. 

Menurut Danny, semua bergantung dari situasi Covid-19 di Kota Makassar. Apakah mengalami kenaikan atau tidak. Apalagi saat ini status Covid 19 masih terkendali.

“Analisis dulu, saya kira di Sulsel tidak ada daerah yang menganalisis tiap Senin. Tiap Senin kita analisis misalnya itu terjadi kenaikan yang tidak terkendali pasti kita tutup. Tapi kalau misalnya tidakji, akan tetap,”ujarnya, Kamis (15/7/2021).

Kata Danny, kasus Covid-19 di Makassar masih fluktuatif. Cenderung terkendali. Langkah penyekatan belum bisa diambil dalam waktu dekat.

“Karena itu kemarin itu 200 kasus, berapa Minggu terus turun 237, sempat 240an lagi. Tidak tau sekarang, naik turun, bahkan pernah 400,”ucapnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Selatan, Muhammad Arafah menegaskan, tak ada penyekatan mudik yang akan dilakukan seperti idulfitri kemarin.

Menurutnya, iduladha tidak seramai Idulfitri. Apalagi kata dia, sudah ada surat edaran terkait Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro yang akan membatasi mobilitas orang.

“Tidak ada. Biasanya Iduladha tidak seramai Idulfitri, tahun baru atau Natal. Apalagi sekarang ada surat edaran terkait dengan pembatasan PPKM itu, di bandara itu sangat dibatasi. Sehingga diprediksi orang yang ingin pulang iduladha itu hampir dikatakan sangat tidak ada. Apalagi sosialisasinya sudah massif juga dilarang untuk bepergian,” katanya. (ikbal/fajar)

Bagikan berita ini:
1
5
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar