Jokowi Bisa Jadi Pahlawan Kesehatan, Kader Demokrat: Pilih Nyawa Atau Infrastruktur?

Kamis, 15 Juli 2021 16:09

Presiden Joko Widodo

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Politikus Partai Demorkat, Rachland Nashidik mengungkapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bisa dikenang sebagai pahlawan kesehatan.

“Pak @jokowi, sejarah memberi Bapak kesempatan untuk dikenang sebagai pahlawan kesehatan publik dalam perang melawan wabah,” kata Rachland dikutip Fajar.co.id di akun Twitternya, Kamis (15/7/2021).

Syaratnya, kata Rachland cukup fokus pada penyelamatan nyawa rakyatnya di tengah pandemi Covid-19. Bukan justru memilih melakukan pembangunan infrastruktur.

“Tapi terserah Bapak memilih mana untuk diselamatkan: nyawa atau pembangunan infrastruktur? Sejarah akan mencatat dan mengabadikannya dalam ingatan bangsa,” sebutnya.

Seperti diketahui, meski menerapkan PPKM Darurat, kasus Covid-19 di Indonesia masih tinggi. Hal itu ditunjukkan dengan kasus harian yang melebihi 40.000 kasus selama dua hari berturut-turut.

Melansir Worldometers, kasus baru yang dilaporkan Indonesia per 13 Juli 2021 adalah 47.899 kasus. Jumlah itu tak hanya tertinggi di Asia, tapi juga di dunia.

Indonesia sekarang memiliki sekitar 132 kasus per satu juta orang, dibandingkan dengan India 26 kasus pada Minggu (11/7/2021), menurut ourworldindata.org.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan bahwa tingkat hunian tempat tidur untuk pasien Covid-19 di 12 provinsi telah melampaui 70 persen. Sebanyak setengahnya di Jawa dan sisanya di pulau-pulau besar Indonesia lainnya.

Di ibu kota negara, Jakarta, tingkat hunian mendekati 90 persen, meskipun baru-baru ini beberapa fasilitas diubah menjadi rumah sakit hanya untuk virus corona.(msn/fajar)

Bagikan berita ini:
2
2
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar