Ketua MPR Bereaksi Atas Perilaku Oknum Satpol PP Gowa, Minta Petugas Lakukan Ini

Kamis, 15 Juli 2021 14:44

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (dok JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo turut mengomentari tindakan arogansi oknum Satpol PP kepada wanita hamil di Gowa, Sulawesi Selatan.

Bamsoet menyebut tindakan arogansi seperti yang dilakukan tersebut harus dihindari.

Ia menilai tindakan tersebut tidak dapat dibenarkan, petugas harusnya melakukan penindakan secara humanis.

“Hindari Arogansi, sikap arogan seperti ini yang harus dihindari. Hadapi masyarakat secara humanis,” tulis Bamsoet pada akun Instagram miliknya, Kamis (15/7/2021).

Sebelumnya diberitakan, dalam rekaman video yang beredar, awalnya aparat gabungan mendatangi kafe milik korban itu di Jalan Poros Gowa Takalar, Panciro, Kabupaten Gowa. Mereka memberikan imbauan untuk tutup.

Selama pemberian imbauan itu, ketegangan antara petugas dengan wanita itu mulai terasa, saat seorang petugas wanita menyinggung pakaian korban Riyana dan terjadi perdebatan. Agar suasana tidak memanas, petugas pun pergi.

Hingga tak berselang lama, oknum Satpol PP Gowa itu masuk ke warkop itu dengan raut wajah emosi. Dia meminta izin warkop kepada wanita yang kabarnya tengah hamil itu.

Bukannya izin yang diperlihatkan, oknum Satpol PP Gowa itu murka lalu menggertak hingga menganiaya wanita tersebut. Suasana pun akhirnya memanas.

Oknum Satpol PP itu terus memukul wanita itu. Wanita itu juga membalas dengan melempari kursi di Satpol PP itu. Sang suami yang merekam kejadian itu juga emosi.

Bagikan berita ini:
2
9
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar