Oknum Satpol PP Berulah, Bupati Gowa: Saya Tidak Mentolerir Tindak Kekerasan

Kamis, 15 Juli 2021 15:49

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan SH, MH

FAJAR.CO.ID, GOWA– Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengaku geram atas tindakan oknum Satpol PP yang melakukan tindakan kekerasan terhadap pasangan suami istri, pemilik warung kopi (warkop) saat melakukan operasi pengawasan PPKM Mikro, Rabu malam (14/7/2021).

Dengan tegas, Bupati termuda di Sulsel itu mengatakan tidak memberikan toleransi atas tindakan anak buahnya itu.

“SAYA TIDAK MENTOLERIR TINDAK KEKERASAN ,” tulisnya dikutip Fajar.co.id di akun Instagram miliknya, Kamis (15/7/2021).

Dirinya menyerahkan sepenuhnya kasus dugaan penganiayaan yang dilakukan oknum Satpol PP itu ke kepolisian. Terlebih sudah ada laporan dari korban ke Polres Gowa.

Pihaknya juga akan melakukan pemeriksaan internal melalui Inspektorat terhadap oknum Satpol PP itu.

“Saya tidak akan mentolerir segala bentuk kekerasan apalagi itu dilakukan oleh perangkat pemerintahan. Sejak video ini beredar semalam, saya sudah instruksikan inspektorat untuk menindak lanjuti,” tegasnya. (msn/fajar)

Berikut pernyataan lengkap Bupati Adnan Purichta Ichsan atas insiden tersebut:

SAYA TIDAK MENTOLERIR TINDAK KEKERASAN

Hari ini saya banyak menerima pesan dan telepon terkait kelakuan oknum salah satu Satpol PP di lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa. Mohon maaf saya tidak bisa membalas satu persatu.

Terkait aksi pemukulan yang dilakukan oknum Satpol PP Kabupaten Gowa saat melakukan penertiban dalam rangka penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), saya menyesalkan dan tidak akan mentolerir kejadian tersebut dan menyerahkan kasus itu untuk ditindak lanjuti pihak kepolisian.

Bagikan berita ini:
4
10
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar