Pemprov Lunasi Utang Wisata Covid-19, Keponakan NA: Alhamdulillah, Tidak Sia-sia Datang…

Kamis, 15 Juli 2021 21:04

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel, Nimal Lahamang.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah provinsi Sulawesi Selatan telah menggelontorkan dana kurang lebih Rp12 miliar untuk membayar utang vendor wisata COVID-19. 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel, Nimal Lahamang mengatakan, pembayaran dilakukan sejak Selasa, (13/7/2021) lalu. 

“Totalnya itu kurang lebih Rp12 miliar. Tidak tahu rincinya. Yang jelasnya ada tiga item, hotel, katering, relawan,” katanya, Kamis (15/7/2021).

Ia menegaskan utang hotel dan katering sudah dibayarkan seluruhnya yang menunggak untuk tahun 2021 sejak bulan Januari lalu hingga bulan Maret. 

Terpisah, salah seorang vendor wisata Covid-19, Vita Fachrul menyebutkan, memang pihaknya telah menerima pembayaran. 

“Sudah mi tawwa dia bayar semuanya hotel-hotel dan katering, semua selesai. Langsung dia bayarkan dari hari Selasa. Sudah terbayar. Sudah rampung, alhamdulillah tidak sia-sia datang ke kantor Gubernur,” ungkapnya kepada Fajar.co.id, via telepon. 

Lanjut kata dia, pembayaran masing-masing vendor berbeda. Apalagi tergantung pasien yang masuk ke hotel. “Jadi kita kan melayani yang orang-orang yang OTG di hotel-hotel, jadi setiap katering dan hotel pembayarannya beda-beda kan. Karena tiap hari ada yang keluar, ada yang masuk,” pungkas Keponakan Gubernur Sulsel nonaktif, Nurdin Abdullah, tersebut. (selfi/fajar) 

Bagikan berita ini:
5
7
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar