Plt Gubernur Sulsel Minta Daerah Kebut Vaksinasi Covid-19 bagi Pelajar SMP dan SMA

Kamis, 15 Juli 2021 09:53

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, “kita lagi kejar menargetkan untuk pelajar SMA dan SMP yang usianya diatas 12. Kita harap ini bisa berlanjut di Kabupaten/Kota lainnya, vaksinasi kita kejar terus,” tuturnya.

“Harapan kami bagaimana kita kebut ini vaksinnya, sebagai langkah hulu untuk proses pencegahan Covid-19 ataupun memperoleh herd immunity (kekebalan kelompok),” ungkapnya.

Andi Sudirman mengaku, bahwa target vaksinasi Covid-19 di Sulsel naik, yakni 4,7 juta untuk masyarakat umum dan kelompok rentan atau sebanyak 7 juta yang termasuk tenaga kesehatan dan pelayan publik. Dimana sebelumnya, sudah sekitar 70% dari 1,5 juta target sasaran. “Target kita sekarang 7 juta dari sekitar 8,7 juta jumlah penduduk di Sulawesi Selatan. Itu menyasar remaja, lansia maupun masyarakat umum lainnya,” bebernya.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut menyaksikan secara virtual pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar ini yang berlangsung pada 14 Provinsi di Indonesia. Jokowi mengatakan, bahwa sebanyak 49 ribu target sasaran vaksinasi Covid-19. “Hari ini akan divaksinasi 49 ribu, 15 ribu pelajar SMP, 15 ribu pelajar SMA, dan masyarakat umum secara door to door 19 ribu,” ujar Jokowi.

Bagikan berita ini:
3
6
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar