Rudy Djamaluddin Bakal Dimutasi? Ini Penjelasan Pemprov Sulsel

Kamis, 15 Juli 2021 08:55

Kepala Dinas PUTR Sulsel, Rudy Djamaluddin

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Provinsi Sulawesi Selatan, Rudy Djamaluddin berpotensi dimutasi.

Rudy pun telah mengikuti assessment atau pemetaan pada Kamis, (1/7/2021) lalu. Kemudian ia kembali mengikuti uji kompetensi untuk Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PPTP) pada Rabu, (14/7/2021) kemarin.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Imran Jausi, mengatakan, assessment sebagai tahapan untuk mempermudah proses job fit. Dari sinilah para pejabat eselon II akan terlihat posisi mana ia cocok ditempatkan.

Kemudian, setelah job fit, hasilnya akan dilaporkan ke Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) dalam hal ini Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Setelah itu, disampaikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Kemudian Plt Gubernur akan mempelajari (hasil job fit), mendapatkan masukan-masukan. Setelah itu beliau mengusulkan kepada KASN untuk penetapan hasil dari job fit itu,” katanya ketika dikonfirmasi, Kamis, (15/7/2021).

Setelah hasil job fit sampai ke KASN, Imran menyebutkan biasa membutuhkan waktu sampai seminggu baru kemudian keluar penetapannya.

Setelah penetapan dari KASN keluar, Pemprov harus bersurat kembali ke Kementerian Dalam Negeri untuk bisa melakukan pelantikan.

Lanjut kata Imran, biasanya tahapan job fit membutuhkan waktu bisa sampai 2 bulan. Oleh karenanya, 42 pejabat yang diusulkan untuk job fit, hanya 33 yang direkomendasikan KASN. Karena 9 orang lainnya belum cukup 10 bulan menduduki jabatannya.

Bagikan berita ini:
1
10
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar