Sandiaga Uno Sebut Indonesia Sangat Potensial Kembangkan Ekonomi Digital

Kamis, 15 Juli 2021 21:24

Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan, Indonesia merupakan salah satu negara yang sangat potensial untuk mengembangkan eko...

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan, Indonesia merupakan salah satu negara yang sangat potensial untuk mengembangkan ekonomi digital. Karena itu, dibutuhkan dukungan dari berbagai pihak.

“Mulai dari Kementerian dan Lembaga lain, pemerintah daerah, mitra asosiasi dan seluruh masyarakat, kolaborasi bisa membuka peluang dan mencetak entrepreneur-entrepreneur baru,” ujar Sandiaga melalui jumpa pers daring peluncuran Aplikasi Kuncie pada Kamis (15/7).

Soal kolaborasi untuk pengembangan industri kreatif di tanah air, yang terbaru salah satunya yang diluncurkan oleh Telkomsel yang baru saja meluncurkan aplikasi yang bernama Kuncie.

“Hadirnya Kuncie sebagai platform pembelajaran diharapkan dapat membantu anak bangsa Indonesia dalam meningkatkan keterampilan langsung,” lanjut Sandiaga Uno.

Sementara itu, Komisaris Utama Telkomsel Wishnutama Kusubandio dalam kesempatan yang sama menjelaskan, Kuncie adalah sebuah platform yang fokus dalam membuka potensi setiap talenta di Indonesia. Caranya, nantinya pengguna atau peserta bisa menerima pembelajaran maupun pengembangan keterampilan di berbagai bidang yang diminati.

“Saat ini kita hidup di zaman yang serba cepat. Kita berpacu bukan hanya dengan waktu, tapi juga dengan kemajuan teknologi digital. Sehingga kita dituntut untuk dapat mengikuti perkembangan-perkembangan tersebut bila ingin survive dan tak ingin tertinggal,” ujar Wishnutama.

Manta menparekraf itu juga melanjutkan, Kuncie akan mengasah keterampilan dan pengetahuan, maupun mempelajari hal-hal baru dari para expert atau pakar di bidangnya. Karenannya, melalui Kuncie, Telkomsel ingin menjembatani transmisi kompetensi dan keterampilan praktis tersebut menjadi lebih efektif dan efisien secara digital bagi siapa pun untuk meraih kesuksesan.

Bagikan berita ini:
5
9
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar