Stok Langka, Warga Serbu Bagi-bagi Oksigen Gratis

Kamis, 15 Juli 2021 18:33

IST

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Kelangkaan tabung oksigen menjadi persoalan lantaran melonjaknya kasus covid-19. Program Bagi-bagi Oksigen Gratis pun ramai diserbu warga.

Program ini salah satunya digulirkan Lembaga kemanusiaan AQL Peduli yang membagi-bagi Oksigen Gratis kepada pasien Covid-19 di Jakarta Selatan, Kamis (15/07/2021). Kegiatan tersebut merupakan satu rangkaian dari program yang telah diluncurkan AQL Peduli selama pandemi.

Direktur AQL Peduli, Firman Fabi, mengatakan, sejak pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat pada (03/07/2021), AQL Peduli membuat Tim Satgas Covid-19. Selain membantu vaksinasi, AQL Peduli juga memiliki program pengadaan oksigen mulai dari tabung dan pengisian.

Ada pula program Peduli NAKES, berbagi vitamin, obat-obatan, dan paket sembako untuk masyarakat kurang mampu. Firman menyebut program-program tersebut untuk membantu penanggulangan Covid-19 di Tanah Air yang mengalami lonjakan tinggi.

“Dari situ kita melihat bahwa kelangkaan oksigen semakin hari semakin langka, kami juga menyiagakan beberapa tabung tetapi juga kami mengisi beberapa tabung ke tempat pengisian juga kosong, kita sudah mengantri tetapi pas sudah giliran antrian kita gasnya habis. Dari situ menjadi landasannya dimana mulai besok kita mengadakan berbagi oksigen gratis,” kata Firman di Jakarta, Kamis (15/7/2021).

AQL Peduli telah memastikan semua kegiatan berjalan sesuai protokol Kesehatan. Di sisi lain, sebagai lembaga yang bergerak di bidang kemanusiaan, AQL Peduli tidak boleh diam ketika terjadi masalah sosial di tengah masyarakat. Salah satu masalah yang sangat terasa saat ini adalah kelangkaan tabung oksigen.

Bagikan berita ini:
1
2
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar