Ditolak! Tawaran Pembuka Chelsea untuk Haaland

  • Bagikan
Erling Haaland / Borussia Dortmund

FAJAR.CO.ID, LONDON—Upaya Chelsea mengejar Erling Haaland sepertinya bakal berjalan sulit. Tawaran pembuka yang mereka ajukan langsung ditolak Borussia Dortmund.

The Blues dilaporkan menawarkan Tammy Abraham atau Callum Hudson-Odoi plus uang tunai dalam kesepakatan pertukaran untuk mendapatkan striker Norwegia itu. Namun, Dortmund tidak mau melepas pemain itu dengan harga kurang dari £150 juta atau sekitar Rp2,9 triliun.

Penolakan tawaran pembuka ini dilaporkan Sky Germany sebagaimana dikutip dari Euro Sport. Laporan itu menyebut Dortmund tidak tertarik pada Tammy Abraham atau Callum Hudson-Odoi dan  raksasa Bundesliga itu bertekad untuk mempertahankan pemain bintang mereka.

Haaland, 20, bergabung dengan Dortmund pada Januari 2020 dari Red Bull Salzburg. Di usianya yang masih sangat muda, Haaland mampu menunjukkan kapasitasnya sebagai predator. Dalam 59 penampilan, ia sudah mencetak 57 gol.

 Chelsea sendiri menganggap Haaland sebagai solusi lini depan mereka. Meski berhasil menjadi kampiun Liga Champions musim lalu, mereka tampak kesulitan di depan gawang. Tidak mengherankan jika gelandang mereka, Jorginho menjadi pencetak gol terbanyak mereka di Liga Premier dengan hanya tujuh gol – yang semuanya datang dari titik penalti.

Timo Werner berhasil mencetak 12 gol di semua kompetisi, namun penyerang yang didatangkan dari RB Leipzig musim panas lalu itu tampil tidak konsisten di musim pertamanya di Stamford Bridge. (amr)

  • Bagikan