Dosis Vaksin Covid-19 hingga 19 Juta di Daerah, Jokowi Minta Segera Dihabiskan

Jumat, 16 Juli 2021 17:06

ILUSTRASI: Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin meninjau vaksinasi Covid/19 massal di I...

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada pemerintah daerah untuk menghabiskan sisa stok vaksin Covid-19.

Budi menyebut, saat ini sisa stok vaksin Covid-19 di berbagai daerah jumlahnya 19 juta dosis. Sehingga hal ini diminta untuk dihabiskan dengan gencar melakukan vaksinasi.

“Arahan Presiden vaksinasi ini agar bisa dipercepat dan beliau memahami bahwa stok yang ditahan ini di daerah sebagai cadangan suntikan kedua sebesar 19 juta dan beliau minta dihabiskan,” ujar Budi usai rapat dengan Presiden Jokowi, Jumat (16/7).

Budi mengatakan, Presiden Jokowi meminta 19 juta stok vaksin Covid-19 tersebut dihabiskan karena Indonesia akan mendapatkan vaksin baru.

“Jadi arahan Bapak Presiden terkait vaksinasi agar nanti seluruh Pemda, TNI dan Polri segera memanfaatkan stok vaksin yang ada di daerah-daerah sebanyak 19 juta dosis vaksin ini,” katanya.

Selain itu mantan Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini menambahkan, dari data yang ia peroleh per hari ini sudah disuntikan sebanyak 56 juta dosis untuk 40 juta orang yang disuntikan vaksin Covid-19 tahap pertama.

Budi mengungkapkan pemerintah juga bakal kedatangan lagi vaksin Covid-19 pada Agustus 2021 nanti. Jumlahnya lebih dari 30 juta dosis vaksin Covid-19. “Jadi kita sudah kedatangan bahan baku yang cukup, Insya Allah di akhir Agustus nanti ada tambahan lebih dari 30 juta dosis,” pungkasnya. (jpg/fajar)

Bagikan berita ini:
10
5
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar