Jokowi Bagikan Sembako Malam-malam, Prodem: Mestinya Dilakukan Relawan, Ngenes Gak Sih?

Jumat, 16 Juli 2021 15:57

Presiden Joko Widodo pada Kamis malam, 15 Juli 2021, melakukan blusukan ke rumah warga di Kelurahan Sunter Agung, Kecama...

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Aksi blusukan Presiden Joko Widodo ke permukiman padat penduduk di Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis malam (15/7/2021) menuai respons publik.

Diketahui Jokowi datang langsung untuk membagikan bantuan sembako dan paket obat-obatan. Jokowi tiba di Sunter Agung sekitar pukul 20.52 WIB.

Ia menyapa warga di rumah mereka. Tak lama kemudian, Jokowi menyerahkan beberapa kantong bantuan berisi sembako.

Aksi tersebut menurut, Ketua Majelis Jaringan Aktivis Pro Demokrasi (ProDEM) Iwan Sumule sangat berlebihan dan terkesan hanya pencitraan.

Pasalnya, selama ini pihaknya meminta Jokowi turun tangan langsung memimpin penanganan Covid-19. Justru ini malah turun membagikan sembako, yang harusnya cukup dilakukan relawan Covid-19.

“@jokowi diminta pimpin langsung penanganan Covid-19. Eeh, yang dipimpin malah pembagian sembako malam² yang mestinya bisa dilakukan relawan. Ngenes gak sih?,” kata Iwan dikutip Fajar.co.id di akun Twitternya, Jumat (16/7/2021).

Sementara itu, Jokowi mengatakan pembagian sembako ini merupakan tahap awal. Menurutnya, ada ratusan ribu ton beras yang akan dibagikan ke warga.

“Saya juga membagikan paket obat baik yang untuk gejala ringan paket 1, dan paket 2 untuk gejala sedang, dan paket 3 yang pada awal ini kita akan membagikan 300 ribu paket obat itu,” ujar Jokowi disiarkan kanal Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (15/7).

Bagikan berita ini:
6
3
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar