Kebutuhan Oksigen, Khofifah Indar Parawansa Siapkan Pengisian Gratis

Jumat, 16 Juli 2021 21:53

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (dok JawaPos.com)

Di satu tempat, terdapat 500 meter kubik liquid oksigen yang disediakan. Diharapkan ke depannya banyak pihak yang memberikan bantuan sehingga bantuan oksigen gratis bisa disebarkan ke berbagai tempat.

”Saat ini alhamdulillah dapat bantuan dari Aliansi BUMN di Jatim. Insya Allah akan dikembangkan di daerah yang permintaannya mulai terkonfirmasi ke kami dan tim. Sehingga bisa dapat layanan keterisian oskigen terutama isoman dan yang di ambulans,” kata Khofifah.

Sementara itu, Direktur Utama PT Petrokimia Gresik Dwi Satriyo Annurogo mewakili Aliansi BUMN Jatim memberikan bantuan oksigen bagi warga Jawa Timur. Pihaknya menarget akan mengumpulkan 50 ton oksigen per minggu.

”Kami akan coba. Pada tahap awal bisa saja 50 ton per minggu. Tapi kami lihat alokasi. Saat ini baru dapat 9 ton. Kami upayakan bersama BUMN. Kami cari source sebanyak-banyaknya,” ujar Dwi.

Dia menjelaskan, hingga kini, terdapat 14 BUMN Jatim yang membantu Pemprov Jatim untuk pengadaan oksigen. PT Petrokimia Gresik, memiliki unit pengisian oksigen. Namun, belum beroperasi.

Bagikan berita ini:
5
1
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar