Mahfud MD Bahas Ikatan Cinta di Tengah Duka Pandemi, Respons PKS Begini…

Jumat, 16 Juli 2021 14:50

Menko Polhukam Mahfud MD

FAJAR.CO.ID,JAKARTA — Ketua Departemen Politik Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nabil Ahmad Fauzi, mengkritik Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD yang asyik membahas sinetron Ikatan Cinta di Twitter.

Menurutnya, tidak semestinya Mahfud membahas hal tersebut di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang membuat banyak masyarakat kesulitan secara ekonomi.

“Meski dengan dalih pendidikan ilmu hukum pidana, cuitan ini membuktikan Pak Mahfud nggak peka terhadap sentimen publik dan kepentingan rakyat yang sedang kesusahan menghadapi PPKM Darurat,” ujar Nabil kepada wartawan, Jumat (16/7).

Oleh sebab itu, Nabil menilai para pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk tidak menimbulkan pro kontra di masyarakat. Salah satunya seperti Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan yang menyebut Covid-19 di dalam negeri terkendali. Namun selang beberapa hari menyebut varian baru Covid-19 yakni Delta sulit dikendalikan.

“Karenanya kami meminta agar para pejabat pemerintah lebih peka, lebih sensitif terhadap situasi yang sedang dialami oleh masyarakat,” katanya.

Nabil mengatakan, jika pemerintah tidak mampu meringankan beban yang dihadapi saat pandemi Covid-19 ini, sekirnya para menteri bisa lebih bijaksana dalam bersikap. “Jika tidak bisa meringankan, minimal jangan semakin menambah beban masyarakat yang memang sudah semakin berat di tengah pandemi ini,” ungkapnya.

Bagikan berita ini:
5
4
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar