Mahfud MD Bahas Ikatan Cinta di Tengah Duka Pandemi, Respons PKS Begini…

Jumat, 16 Juli 2021 14:50

Menko Polhukam, Mahfud MD.

Nabil mengatakan, jika pemerintah tidak mampu meringankan beban yang dihadapi saat pandemi Covid-19 ini, sekirnya para menteri bisa lebih bijaksana dalam bersikap. “Jika tidak bisa meringankan, minimal jangan semakin menambah beban masyarakat yang memang sudah semakin berat di tengah pandemi ini,” ungkapnya.

Sebelumnya, Menko Polhukam Mahfud MD mengaku memiliki kesempatan menonton sinetron Ikatan Cinta selama PPKM Darurat di Jawa-Bali. Hal itu Mahfud sampaikan lewat akun Twitter pribadinya, @mohmahfudmd, Kamis (15/7) malam.

PPKM memberi kesempatan kepada saya nonton serial Sinetron Ikatan Cinta. Asyik juga sih, meski agak muter-muter,” kata Mahfud.

Namun, Mahfud mengkritik logika hukum yang dipakai penulis cerita sinetron tersebut. Ia mempertanyakan penahanan Sarah dalam kasus pembunuhan Roy. Menurut dia jalan cerita itu tidak sesuai dengan ketentuan hukum pidana yang berlaku.

Pemahaman hukum penulis cerita kurang pas. Sarah yang mengaku dan minta dihukum karena membunuh Roy langsung ditahan. Padahal pengakuan dalam hukum pidana itu bukan bukti yang kuat,” ujarnya.

Bagikan berita ini:
10
9
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar