Menakar Kans Bakal Calon Ketua PPP Makassar

Jumat, 16 Juli 2021 19:21

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Persaingan menuju ke kursi nomor satu PPP Kota Makassar diprediksi bakal berlangsung cukup sengit. Empat nama menguat akan bertarung di Musyawarah Cabang (muscab) PPP Makassar.  Rachmat Taqwa (Anggota DPRD Makassar), Azis Namu (Anggota DPRD Makassar) Akbar Yusuf (Bendahara PPP Makassar) dan petahana Busranuddin Baso Tika.

Partai berlambang ka’bah itu tengah berevolusi menjadi partainya para kaum milenial. Di Sulawesi Selatan misalnya, PPP dinakhodai oleh seorang pemuda yang usianya baru 25 tahun. Imam Fauzan Amir Uskara, Ketua DPW PPP Sulsel ini merupakan figur yang merepresentasikan kaum muda, fresh, energik, dan kosmopolitan.

Imam Fauzan yang juga Ketua Fraksi PPP DPRD Sulsel itu menjadi angin segar yang dinilai mampu menciptakan terobosan dan energi baru dalam melakukan pergerakan elektoral PPP di Sulsel.

Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa pun dalam berbagai kesempatan menegaskan bahwa partainya tengah fokus menyasar suara generasi Z dan milenial dalam Pemilu 2024. Sebab, menurutnya, suara dari kedua kelompok usia tersebut terhitung besar pada pemilu mendatang.

Lantas apakah kepemimpinan PPP di Makassar nantinya juga mendudukkan sosok muda dan visioner?

Pengamat Politik Universitas Hasanuddin, Sukri Tamma menilai keempat figur memiliki peluang yang cukup besar untuk maju menjadi calon ketua DPC PPP Kota Makassar.

Dengan latar belakang sebagai anggota DPRD aktif saat ini maka Rachmat Taqwa dan Azis Namu tentu merupakan kader yang diperhitungkan karena memiliki posisi politik yang baik yang nantinya memungkinkan untuk menjadi jalan bagi upaya berinteraksi dengan kader-kader internal maupun dengan partai-partai lainnya secara eksternal dalam sistem politik di Kota Makassar.

Bagikan berita ini:
9
2
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar