Pendaftaran CPNS/PPPK Sisa 5 Hari, Formasi Pemprov Sulsel Ini Masih Kosong

Jumat, 16 Juli 2021 07:54

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Sulsel, Imran Jausi (kiri) didampingi Kabid Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi Kepe...

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pendaftaran CPNS/PPPK akan berakhir pada Rabu, (21/7/2021) mendatang, artinya tinggal lima hari lagi jika tak ada perpanjangan.

Berdasarkan data dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, masih ada beberapa formasi yang belum ada satupun pelamar nya.

Diantaranya, guru agribisnis pengolahan hasil perikanan (formasi 5), guru teknika kapal penangkap ikan (formasi 1), guru desain interior dam teknik furnitur (formasi 2), pranata laboratorium kearsipan (formasi 2), pengelola dokumen perizinan (formasi 2), pengelola sarana dan prasarana kantor (formasi 1), Bidan (formasi 1), terapis gigi dan mulut (formasi 3), pranata lab kesehatan (formasi 2) dan administrator kesehatan (formasi 2).

Kepala BKD Sulsel, Imran Jausi mengatakan, formasi yang masih kosong pendaftarnya cukup menjadi perhatian, pasalnya jika tidak ada pelamar hingga pendaftaran tertutup, semua akan dikembalikan ke pusat.

“Formasi yang terbuka tersebut akan dikembalikan ke pusat. Dan itu akan sia-sia jika tak ada pelamar yang mengisi,” katanya, Jumat, (16/7/2021).

Sebelumnya, Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Bustanul Arifin, menyebutkan memang ada beberapa formasi yang sepi pelamarnya. Sebaliknya kata dia, ada juga formasi yang sangat banyak pelamarnya.

“Database kependudukan. Ini paling banyak peminatnya sampai sekarang kalau untuk CPNS. Kalau PPPK non guru analis SDM. Untuk PPPK non guru. Kalau CPNS itu Administrator Database kependudukan,” ujarnya beberapa waktu lalu. (selfi/fajar)

Bagikan berita ini:
9
8
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar