Perintah Kapolda Papua Tegas, Layangkan Panggilan ke Ketua DPRD Tolikara

Jumat, 16 Juli 2021 12:06

Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri. FOTO: Antara

FAJAR.CO.ID, PAPUA — Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri melayangkan panggilan kepada Ketua DPRD Tolikara, Sonny Wanimbo terkait dugaan adanya pasokan senjata kepada Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua.

“Kami telah melayangkan surat panggilan kepada Ketua DPRD Tolikara,” kata Mathius D Fakhiri, di Jayapura, Kamis (15/7). Polda Papua memastikan semaksimal mungkin untuk mengungkap pihak yang menjadi penyumbang dana bagi Neson Murib.Sebelumnya, Neson Murib alias Ratius Murib ditangkap di Bandara Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, pada 14 Juni 2021 lalu. Saat ditangkap oleh Satgas Nemangkawi, Neson Murib kedapatan membawa uang senilai Rp370 juta.

Muncul informasi bahwa Neson Murib memperoleh uang Rp370 juta dari Ketua DPRD Tolikara, Sonny Wanimbo. Mathius mengatakan, pihaknya meyakini bila uang tersebut akan digunakan untuk membeli senjata api di Kabupaten Mimika, diduga akan dipasok KKB.

Sementara itu, Direskrimum Polda Papua Kombes Faisal Ramadhani mengatakan pemanggilan pertama Ketua DPRD Tolikara, Sonny Wanimbo, sudah lewat. Namun demikian, hingga saat ini yang bersangkutan belum juga datang. Karena itu, pihak kepolisian bakal melayangkan panggilan kedua. (genpi)

Bagikan berita ini:
6
9
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar