Update Pendaftaran CASN Pemprov Sulsel, Sudah 7.836 Pelamar, 2.277 Formasi PPPK Guru Masih Lowong

  • Bagikan
Kepala Badan Kepegawaian Daerah Sulsel, Imran Jausi (kiri) didampingi Kabid Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi Kepegawaian, Bustanil Arifin memperlihatkan data server verifikasi CPNS Lingkup Pemprov di Kantor BKD Sulsel, Selasa, 6 Juli. ABE BANDOE/FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulawesi Selatan (Sulsel) mencatat data pendaftaran CPNS/PPPK 2021 sebanyak 11541 yang sudah mengisi formulir dengan 7836 yang telah menetapkan pilihannya di formasi Pemerintah Provinsi Sulsel per Kamis, (15/7/2021) kemarin.

Sebanyak 4631 pendaftar CPNS, namun baru 1572 yang telah mengonfirmasi, sedangkan kuota CPNS Pemprov sebanyak 349.

Untuk PPPK non guru, terdapat 466 pendaftar dan 170 yang terkonfirmasi, sedangkan kuota yang dibutuhkan sebanyak 63.

Adapun PPPK Guru, pendaftarnya telah mencapai 6444 dan yang telah mengonfirmasi sebanyak 6094, kuota yang dibutuhkan sebanyak 8371.

Kepala BKD Sulsel, Imran Jausi, berharap agar para calon pendaftar segera menetapkan pilihannya. Namun dengan tetap memperhatikan persyaratan yang ada.

"Ini perlu jadi perhatian. Jangan sampai asal klik saja ketika mendaftar," kata Imran.

Pasalnya kata dia, masih ada yang ditemukan berkas lamarannya tidak memenuhi syarat. Sedangkan pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKN) telah menginstruksikan untuk memperketat proses seleksi.

"Barangkali ada yang salah kasih masuk lamaran atau kurang memahami. Kita tidak bisa apa-apa. Karena sistemnya terpusat," ujarnya.

Khusus kuota PPPK Guru di formasi pemerintah provinsi Sulawesi Selatan rupanya belum terpenuhi.

Padahal pendaftaran tinggal lima hari lagi, karena akan berakhir pada Rabu, (21/7/2021) mendatang.

Berdasarkan data Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel per Kamis, (15/7/2021), secara keseluruhan yang telah mengisi formulir PPPK Guru namun belum melanjutkan pendaftarannya sebanyak 6444.

  • Bagikan