Warga Antusias, Vaksinasi TNI AU Melebihi Target

Jumat, 16 Juli 2021 22:46

Vaksinasi massal di Satbravo 90 Paskhas, Desa Sukamulya, Kecamatan Rumpin, Jumat (16/7/2021). Foto: Septi/Radar Bogor

FAJAR.CO.ID, BOGOR, Pelaksanaan vaksinasi massal di Satbravo 90 Paskhas, Desa Sukamulya, Kecamatan Rumpin melebihi target. Sampai hari terakhir pada Jum’at, (16/7/2021), masyarakat penerima vaksinasi Covid-19 mencapai 11 ribu lebih.

Padahal, serbuan vaksinasi massal yang digelar TNI Angkatan Udara sejak Senin, (12/7) ini menargetkan 10 ribu peserta.

“Target kita 10 ribu, tapi karena antusias sangat tinggi, kita sesuaikan dengan ketersediaan vaksin sebanyak 11 ribu, hari ini bisa mencapai 11.300,” ujar Kepala Dinas Operasi Lanud ATS Kolonel Penerbang Asep Wahyu Wijaya di lokasi vaksinasi.

Ketua panitia vaksinasi itu menuturkan, dengan berjalan kondusif, ribuan warga yang berasal dari Rumpin dan sekitarnya itu datang untuk mendapatkan vaksin.

Dengan mekanisme jemput bola yang dilakukan dengan menerjunkan sebanyak 18 truk dan bus, masyarakat didatangkan dan setelahnya diantar kembali ke titik awal penjemputan.

Kolonel Pnb Asep mengakui tak banyak kendala dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi tersebut. Hanya ke depan perlunya kejujuran dari masyarakat apabila dalam kondisi badan yang tidak sehat, untuk tidak memaksa melakukan vaksinasi.

“Atau ada keluhan agar jangan dipaksakan, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” jelasnya.

Kendati demikian, dirinya mengimbau kepada masyarakat yang belum mendapatkan vaksin agar segera mencari informasi ke puskesmas atau instansi lain yang akan melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk mendaftarkan diri.

Bagikan berita ini:
9
8
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar