Bikin Meme Kritik, BEM Fisip Unpad: Kami Bersama Jokowi… Tapi Boong

Sabtu, 17 Juli 2021 19:29

(INSTAGRAM BEM FISIP UNPAD)

FAJAR.CO.ID — Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Padjadjaran, melontarkan kritikan keras kepada Presiden Joko Widodo terkait semua kebijakan yang dianggap tidak berpihak kepada rakyat kecil.

Melalui akun Instagram, BEM FISIP Unpad mengunggah meme Presiden Jokowi dan sejumlah kritikannya. Di unggahan itu, mulanya BEM FISIP Unpad menyatakan dukungan ke Jokowi dengan menampilkan foto Presiden Jokowi dengan tulisan: “Kami bersama Jokowi”. Namun di slide kedua, mereka menulis ‘Tapi Booong.’

“Melihat banyaknya kritik terhadap Presiden Jokowi yang dilayangkan oleh berbagai elemen masyarakat termasuk mahasiswa belakangan ini maka dengan ini kami memilih untuk berdiri bersama Presiden Jokowi,” demikian tertulis pada bagian keterangan meme tersebut.

“Dengan syarat Presiden Jokowi beserta jajarannya menuntaskan seluruh janji dan omongannya serta senantiasa berpihak kepada rakyat Indonesia!” sambungnya.

Di slide berikutnya, mereka memaparkan sejumlah kebijakan Jokowi yang dinilai absurd dan tidak sesuai dengan omongan.

“Pertama, pembungkaman kebebasan berpendapat, meskipun Presiden pernah meminta untuk dikritik. Sejumlah pengkritik pemerintah pun diserang pendengung alias buzzer di media sosial serta dikriminalisasi,” katanya.

Misalnya, penangkapan 1.084 orang dalam aksi Reformasi Dikorupsi 2020 yang menolak Omnibus Law Cipta Kerja. Selain itu, BEM UI dan BEM KM Unnes menjadi korban serangan di media sosial dan dipanggil Rektorat usai mengkritik Jokowi.

Bagikan berita ini:
2
2
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar