Gara-gara Kasus Kekerasan, Pj Sekda Gowa Dapat Teguran Keras dari Bupati

Sabtu, 17 Juli 2021 21:49

Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni saat akan diwawancarai wartawan di rumah jabatannya.

FAJAR.CO.ID, GOWA — Aksi kekerasan yang dilakukan eks Sekretaris Satpol PP Gowa, Mardani Hamdan saat operasi PPKM berimbas pada Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Gowa, Kamsina.

Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, mengatakan, Kamsina mendapat teguran atas kekerasan yang dilakukan oleh bawahannya itu kepada pemilik kafe, Ivan dan istrinya, Riyana di Panciro, Kabupaten Gowa pada 14 Juli 2021 lalu.

“Diberikan teguran keras oleh Bupati Gowa ke Pj Sekda karena dia memimpin tim 4 bersama dengan Mardani,” kata Rauf di rumah jabatannya, Sabtu (17/7/2021).

Alasannya, Kamsina yang memimpin tim empat dalam giat operasi PPKM, berada satu tim dengan Mardani Hamdan. Sebagai pemimpin dalam tim itu, Kamsina pun harus bertanggungjawab atas kejadian tersebut.

“Itu karena ada kejadian yang tidak dikehendaki oleh Pemkab Gowa. Bapak Bupati Gowa (Adnan Purichta) mengatakan kepada semua tim, agar tegas tetapi humanis dalam bertindak,” tegas Rauf.

Saat ini, Mardani telah dicopot dari jabatannya sebagai Sekretaris Satpol PP Gowa. Jabatan strategisnya itu harus ia lepas demi menjalani proses hukum atas kasus penganiayaan yang ia lakukan. (ishak/fajar)

Bagikan berita ini:
7
10
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar