362 Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Makassar Ikuti Vaksinasi Covid-19

Minggu, 18 Juli 2021 10:54

IST

Fajar.co.id, Makassar – Demi mencegah penularan covid-19 bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP) sebanyak 362 binaan Rutan Makassar divaksin covid-19, Sabtu (17/7/2021).

Karutan Makassar Sulistyadi, mengatakan Vaksinisasi ini kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Makassar.

”Dari 500 vaksin, telah terpakai sebanyak 458 vaksin, 362 untuk WBP dan 96 untuk pegawai beserta keluarganya,” kata Sulis

Menurut Sulis , pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Kodim Makassar, untuk vaksinasi lanjutan bagi 500 WBP lainnya dalam dua minggu ke depan.

Wahida Jalil, dokter Rutan Makassar mengatakan, dalam pelaksanaan vaksinasi ini, Dinas Kesehatan Kota Makassar menurunkan tim dari Puskesmas Ujungpandang Baru, Puskesmas Jongayya, Puskesmas Minasaupa, dan Dinas Kesehatan Kota Makassar.

Kabid Pembinaan Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulsel, Rahnianto, ketika mendampingi Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Harun Sulianto, di Rutan Makassar mengatakan, pada hari yang sama, di Lembaga Pemasyarakatan Narkotika ada 135 WBP yang divaksin dan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Sungguminasa ada 177 WBP yang ikut vaksin.

“Vaksinasi di kedua lapas di Sungguminasa tersebut kerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa,“ kata Rahnianto.

Menurut Rahnianto, hingga saat ini sudah 3082 orang WBP yang divaksin, yakni Lapas Makassar, Lapas Narkotika Sungguminasa, Lapas Perempuan Sungguminasa, Lapas Watampone, LPKA Maros, Lapas Takalar, Rutan Makassar, Rutan Barru, Rutan Pinrang, Rutan Sengkang, Rutan Sidrap, Rutan Soppeng, Rutan Makale, Rutan Sinjai, Rutan Selayar. Rutan Jeneponto, dan Rutan Bantaeng. (rls)

Bagikan berita ini:
9
6
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar