Anggaran Tersedia Tapi Tak Terpakai, Mendagri Layangkan Teguran ke Pemprov Sulsel

Minggu, 18 Juli 2021 15:11

IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mendapat teguran dari Kementerian Dalam Negeri melalui Surat teguran bernomor 900/3922/SJ.

Pasalnya, realisasi anggaran termasuk untuk penanganan Covid-19 maupun insentif tenaga kesehatan dinilai cukup rendah.

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, menyebutkan, pihaknya dan Kepala Daerah sudah berkali-kali rapat untuk membahas realisasi anggaran, namun tak banyak peningkatan dari rapat-rapat sebelumnya.

“Termasuk insentif tenaga kesehatan itu menjadi prioritas bapak presiden. Kami sudah sisir dan rapat berkali-kali dengan kepala daerah. Ada beberapa daerah yang belanja untuk penanganan Covid-19 dan realisasi untuk insentif tenaga kesehatan belum banyak berubah,” katanya dalam konferensi pers pelaksanaan PPKM Darurat melalui channel youtube Sekretariat Presiden, dikutip Fajar.co.id, Sabtu, (81/7/2021).

Olehnya, menurut Tito, perlu kiranya untuk memberikan surat teguran kepada pemerintah yang bersangkutan. Surat teguran tersebut dikeluarkan pada Sabtu, (17/7/2021) kemarin.

“Hari ini Sabtu, kami sudah sampaikan surat teguran tertulis,” tuturnya.

Ia menegaskan, tak biasanya ia mengeluarkan surat teguran. Hanya saja karena memang perlu ada atensi, maka 19 daerah termasuk Sulsel diberi teguran.

Selain Sulsel, daerah lainnya yakni, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Gorontalo, Maluku, Maluku Utara, Papua, Aceh, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Sumatera Selatan, Bengkulu, Bangka Belitung, Jawa Barat, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Bali, NTB, Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah.

Bagikan berita ini:
10
1
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar