Dapat Sembako, Pemulung Menangis Memeluk Polwan Ditlantas

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Nursiah (48) ibu rumah tangga (IRT) yang kesehariannya menjadi pemulung di sekitar Jalan Aroepala, Kabupaten Gowa meneteskan air mata dan terharu. Itu terjadi saat tim dari Ditlantas Polda Sulsel datang memberikan paket sembilan bahan pokok (sembako), di kediamannya yang berupa gubuk, Minggu (18/7/2021) siang.

Tidak henti-hentinya, Nursiah mengucapkan terima kasih dan langsung menangis dipelukan Iptu Ilham Yuliani, Paur STNK Samsat Makassar, yang datang membawa sembako. Ia terharu karena baru kali ini mendapatkan bantuan dari Ditlantas Polda Sulsel selama pandemi Covid-19.

Ibu yang sehari-hari memulung ini mengaku sangat terbantu dengan adanya paket yang diberikan tersebut. Dirinya menyebut sangat terdampak dengan adanya pandemi. "Untuk makan saja susah, pak. Dengan adanya bantuan ini, saya sangat berterima kasih dengan Ditlantas Polda Sulsel," sebutnya.

Aksi bagi paket sembako tersebut merupakan rangkaian kegiatan pemberian bantuan sosial berupa beras dan sembako kepada masyarakat terdampak Pandemi Covid 19 yang dipimpin langsung Kasi STNK Ditlantas Polda Sulsel, Kompol Herly Purnama SIK MH bersama jajaran personel Samsat Makassar, Gowa dan Maros.

Selain Nursiah, ada sekira 14 Kepala Keluarga (KK) lainnya yang juga diberikan paket sembako yang berada di Jalan Aroepala, Kabupaten Gowa. Mereka yang diberikan sembako, merupakan keluarga yang berada di bawah garis kemiskinan dan terdampak Covid-19.

Di tempat terpisah, Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel, AKBP M Yusuf Usman mengatakan, kegiatan ini merupakan arahan Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam kepada Ditlantas Polda Sulsel untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan