Hasil Uji Kompetensi PPTP Pemprov Sulsel Sementara Dikaji Pansel

Minggu, 18 Juli 2021 10:37

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Imran Jausi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Hasil Uji kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PPTP) lingkup pemerintah provinsi Sulawesi Selatan sementara dikaji oleh panitia seleksi.

“Masih dalam pembahasan pansel,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Imran Jausi, kepada Fajar.co.id, Sabtu, (17/7/2021) malam.

Sebelumnya, Imran menegaskan, setelah job fit, hasilnya akan dilaporkan ke Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK). Kemudian disampaikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Kemudian Plt Gubernur akan mempelajari (hasil job fit), mendapatkan masukan-masukan. Setelah itu beliau mengusulkan kepada KASN untuk penetapan hasil dari job fit itu,” tuturnya.

Apabila hasil job fit sampai ke KASN, Imran menyebutkan biasa membutuhkan waktu sampai seminggu baru kemudian keluar penetapannya.

Setelah penetapan dari KASN keluar, Pemprov harus bersurat kembali ke Kementerian Dalam Negeri untuk bisa melakukan pelantikan.

Setelah izin pelantikan dari Kemendagri sudah ada. Maka dilakukanlah pelantikan. Ketika masih ada jabatan yang lowong setelahnya, maka lanjut dilakukan lelang jabatan.

Sebagai informasi, berdasarkan Keputusan Gubernur Sulawesi Selatan nomor 1647/VII/Tahun 2021 tentang pembentukan panitia seleksi uji kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup Pemprov Sulsel tertanggal 14 Juli 2021, ada beberapa pansel yang telah ditetapkan.

Daftar nama pansel dari eksternal pemprov, diantaranya, Murtir Jeddawi (Guru Besar Institut Pemerintahan Dalam Negeri) selaku ketua dan aggotanya meliputi, Wahyu Haryadi Piarah (Guru Besar Universitas Hasanuddin), Rifdan (Guru Besar Universitas Negeri Makassar), Rahmatiah (Guru Besar Universitas Hasanuddin), Andi Taufik (Kepala Puslatbang Kajian Manajemen Pemerintahan LAN Makassar).

Bagikan berita ini:
10
10
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar