Nabil Haroen Ajak Masyatakat Tak Mudik Iduladha 2021

Minggu, 18 Juli 2021 23:00

Anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan, Muchamad Nabil Haroen yang akrab disapa Gus Nabil. Foto: Dok. JPNN.com

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Anggota Komisi IX DPR RI Muchamad Nabil Haroen menyinggung soal kasus COVID-19 yang masih tinggi. Dia kemudian mengajak masyarakat tidak mudik pada Iduladha 1442 H.

“Kita semua perlu menahan diri, menaati protokol kesehatan agar pandemi bisa segera teratasi,” ujar Muchamad Nabil Haroen dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (18/7).

Menurut Nabil, larangan mudik harus efektif, kemudian edukasi publik juga menjadi sangat penting. Selain itu, pemberlakuan PPKM darurat bisa menjadi dasar kebijakan yang jelas untuk mempertegas larangan mudik.

“Terkait larangan mudik, ini sifatnya pencegahan mudarat. Pemerintah berusaha menjaga keseimbangan antara wilayah kebijakan dan wilayah agama.”

“Di sisi lain, PPKM darurat masih berlaku, jadi ini penting untuk mengatasi pandemi saat ini,” ucapnya.

Muchamad Nabil Haroen kemudian mengajak masyarakat menyelenggarakan Salat Id dengan keluarga masing-masing di rumah.

Hal itu mengingat kondisi pandemi yang belum mereda. Baca Juga: Mentan Optimistis Kegiatan ini Mempercepat Tercapainya Pertanian Maju “Terkait Iduladha, karena masih pandemi, ibadah yang sifatnya kerumunan seharusnya dihindari dulu.”

“Kan bisa salat di rumah bersama keluarga, itu fadhilahnya juga besar. Lebih baik menjaga diri dari pada merugikan orang lain, pesan agama jelas dalam hal ini,” ucapnya.

Menurut dia, kebijakan PPKM darurat sudah sangat cukup untuk diterapkan. Hal yang perlu ditingkatkan soal keteladanan dari para pemimpin, serta konsistensi dalam penegakan aturan.

Bagikan berita ini:
7
5
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar