Peluang Greysia/Apriyani dan Ahsan/Hendra di Olimpiade Tokyo 2020

Minggu, 18 Juli 2021 10:09

Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan/Badmintonphoto/BWF

FAJAR.CO.ID, KUMAMOTO—Olimpiade Tokyo 2020 sudah di depan mata. Salah satu cabang olah raga yang menjadi sorotan publik adalah bulutangkis. Ini tidak lepas dari prestasi konsisten pebulutangkis Tanah Air.

Bicara peluang, Indonesia seperti biasa punya kans mendulang emas di sejumlah nomor. Khususnya di sektor ganda putra. Namun, nomor lainnya yang juga punya peluang meraih medali adalah tunggal putra, ganda campuran, dan ganda putri.

Di sektor ganda putri, Indonesia memiliki Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang akan bergabung di grup A. Selain Greys/Apri, grup ini dihuni ganda putri tuan rumah unggulan pertama, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, Chloe Birch/Lauren Smith dari Inggris Raya, dan wakil Malaysia Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean.

Pelatih Greys/Apri, Eng Hian mengakui ini bukan grup yang mudah. “Melihat dari undiannya, Greys/Apri tidak boleh lengah. Dengan melihat track record pertemuan terakhir dari ketiga lawan di grup, hanya melawan pasangan Inggris Raya yang masih bagus,” kata Eng Hian di situs resmi PBSI.

Sebagai catatan, Greys/Apri memang unggul 4-0 atas Birch/Smith di rekor pertemuan. Berimbang 2-2 dengan Chow/Lee dan tertinggal 2-8 dari Fukushima/Hirota. “Tetapi saya cukup yakin dengan melihat kondisi selama masa persiapan ini, mereka dapat lolos ke perempatfinal,” ujar pria yang akrab disapa Didi tersebut.

Didi menyebut persiapan Greys/Apri sudah mencapai 99% jelang pertandingan perdana pekan depan. Greys/Apri akan memulai perjuangan mereka di Olimpiade Tokyo 2020 melawan pasangan Malaysia pada 24 Juli di Mushashino Forest Sport Plaza.

Bagikan berita ini:
5
9
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar