Sudah Digaji Tetapi Mencuri, Persekongkolan 3 Karyawan Terbongkar di CCTV

Minggu, 18 Juli 2021 15:02

Para pelaku pencurian.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Di tengah kesulitan mencari kerja di masa pandemi ini, tiga karyawan ini berani berbuat salah. Akhirnya, mereka dipecat dari tokonya.

Dia adalah Kurniawan (21), Suhardi (19), dan Rivani (21). Mereka bersekongkol mencuri barang jualan berupa masker milik kantornya di Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar.

Tidak tanggung-tanggung, masker yang ia curi dalam jumlah yang sangat besar, hingga manajemen toko mengalami kerugian Rp10 juta.

“Benar aksinya itu terekam CCTV saat mengambil barang jualan masker milik tokonya. Pimpinan pun melapor ke kami dan tiga orang ini kami amankan,” kata Kapolsek Tamalanrea, AKP Mukhtari, Minggu (18/7/2021).

Aksi terlarang tiga sekawan ini berlangsung secara berangsur-angsur, dengan memanfaatkan saat sepi pada malam hari.

Di gudang tokonya itu, akal bulus mereka mulai dilakukan. Mereka mengambil barang jualan masker itu, lalu dibawa ke luar tokk. Itu dilakukan secara berulang-ulang kali.

Hingga akhirnya, total ada 60 dos berisi masker yang mereka ambil. Dari kekurangan itu, terjadilah selisih antara barang persediaan secara fisik dengan yang di pendataan.

Pihak manajemen pun melakukan audit dan memeriksa rekaman CCTV. Mereka pun sontak kaget bukan main. Ternyata yang membuat barang persediaan masker menjadi selisih itu adalah tiga karyawannya sendiri itu. Mereka pun melapor ke polisi.

Bagikan berita ini:
6
4
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar