Dilapor ke Polisi, Greenpeace Heran KPK Jadi Antikritik

Senin, 19 Juli 2021 21:49

Ilustrasi gedung KPK. KPK telah melaporkan Greenpeace ke aparat kepolisian terkait penyampain kritik berupa laser projec...

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melaporkan Greenpeace ke aparat kepolisian terkait penyampain kritik berupa laser projector yang disorotkan ke Gedung Merah Putih. Dalam aksinya bertuliskan ‘Berani Jujur Pecat’, ada juga tulisan lain seperti ‘Mosi Tidak Percaya’, ‘Save KPK’ dan beberapa tulisan lain.

Juru kampanye Greenpeace, Asep Komaruddin menyampaikan pihaknya belum mengetahui jika dilaporkan ke polisi. Sebab, hingga kini belum menerima surat resmi dari aparat kepolisian.

“Kami belum tahu kalau dilaporkan, dan kami belum dapat surat apa-apa,” kata Asep dikonfirmasi, Senin (19/7).

Asep merasa heran KPK yang kini antikritik justru melaporkan para aktivis ke polisi. Dia pun merasa aneh terkait hal ini.

“Agak bingung juga dilaporkan terkait apanya klo terkait aktifitas laser yang tempo hari itu, agak aneh juga karena sebelumnya setelah aksi kan ada pernyataan dari Plt Juru Bicara Bidang Penindakan Ali Fikri yang meresponnya dan mengapresisasi, karena dianggap sebagai dukungan terhadap pemberantasan korupsi,” tegas Asep.

Sebelumnya, pelakasana tugas (Plt) juru bicara KPK, Ali Fikri menyampaikan, peristiwa penyinaran laser ke arah Gedung KPK pada 28 Juni 2021 sekitar pukul 19.05 WIB oleh pihak eksternal. KPK membenarkan melaporkan hal tersebut ke aparat kepolisian.

“KPK melaui Biro Umum telah melakukan koordinasi dan pelaporan kepada Polres Jakarta Selatan,” kata Ali dikonfirmasi, Senin (19/7).

Bagikan berita ini:
3
1
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar