Ditegur Mendagri, Plt Gubernur Sulsel: Kita Tak Pernah Halangi Insentif Nakes

Senin, 19 Juli 2021 13:02

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. (Selfi/Fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menanggapi adanya teguran dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait realisasi anggaran penanganan COVID-19 dan insentif nakes yang dinilai rendah.

Menurutnya, Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Sulsel dan Inspektorat Sulsel sementara bekerja. Setelah Inspektorat selesai mereview, anggaran akan segera dicairkan. Anggaran kata dia telah tersedia di BKAD.

Melalui pemeriksaan Aparatur Pengawas Intern Pemerintah (APIP) kata Sudirman, akan memberikan pengelolaan anggaran yang lebih baik.

“Kita kemarin sudah ada teguran dari Mendagri. Cukup BKAD dan Inspektorat bekerja. Harus melalui APIP agar akuntabilitas, lebih baik,” katanya dalam sambutannya ketika menghadiri acara launching Sulsel Kebut Vaksinasi dan Telemedicine Halo Dokter, di Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Dadi, Senin, (19/7/2021).

Lebih lanjut ia menyebutkan, pihaknya akan membuat sistem lebih baik lagi, utamanya dengan sistem online agar pengelolaan lebih mudah.

“Kita harus buat sistem yang online. Kita akan lakukan secara baik. Nanti kita tinggal klik-klik,” tuturnya.

Pria kelahiran Bone tersebut menegaskan, pihaknya tak ada maksud untuk tidak mencairkan insentif nakes. Hanya saja, ada prosedur yang mesti dilalui dalam pencairan.

“Kita tidak pernah menghalangi insentif nakes. Tidak. Kita hanya lakukan akuntabilitas,” imbuhnya.

Diberitakan sebelumya, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian telah melayangkan teguran tertulis ke 19 Daerah termasuk Sulsel melalui surat teguran bernomor 900/3922/SJ.

Bagikan berita ini:
4
7
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar