Drone Amerika Serikat Lewat, Truk Bermuatan Misterius langsung Meledak!

Senin, 19 Juli 2021 08:22

Asap hitam dari truk yang milisi pro Iran. (Foto: Tangkapan Layar Twitter via Times of Israel)

FAJAR.CO.ID — Pesawat tak berawak atau Drone Amerika Serikat (AS) menyerang truk milisi pro Iran di Suriah timur pada hari Minggu (18/7).

Dua pejabat milisi Irak mengatakan serangan tersebut menghancurkan kendaraan tanpa menimbulkan korban.

Serangan drone itu terjadi di tengah meningkatnya ketegangan di kawasan antara militer AS dan milisi Irak pro Iran dalam beberapa pekan terakhir.

Amerika telah menargetkan gerilyawan yang menggunakan pesawat tak berawak dan roket untuk menyerang pangkalan yang menampung pasukan AS.

Para pejabat milisi Irak menolak mengatakan apa yang dibawa truk itu.

Mereka mengatakan pesawat tak berawak AS pertama kali melepaskan tembakan peringatan, setelah itu pengemudi melompat keluar, dan sebuah rudal menghantam kendaraan tak lama kemudian.

Mereka mengatakan truk itu milik Kataib Sayyid al-Shuhada, yang aktif di sepanjang perbatasan Irak-Suriah.

Para pejabat berbicara dengan syarat anonim karena mereka tidak berwenang untuk berbicara kepada media. Tidak ada komentar langsung dari militer AS terkait peristiwa tersebut.

TV pemerintah Suriah melaporkan serangan itu, mengatakan itu dilakukan oleh pesawat tak berawak Amerika. Dikatakan truk itu membawa makanan dan tidak ada korban jiwa.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia yang berbasis di Inggris, sebuah organisasi oposisi pro-Suriah, mengatakan truk itu membawa senjata dan amunisi untuk milisi Irak dan ditabrak tak lama setelah melintasi perbatasan dari Irak.

Bagikan berita ini:
4
10
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar