Drone Amerika Serikat Lewat, Truk Bermuatan Misterius langsung Meledak!

Senin, 19 Juli 2021 08:22

Asap hitam dari truk yang milisi pro Iran. (Foto: Tangkapan Layar Twitter via Times of Israel)

TV pemerintah Suriah melaporkan serangan itu, mengatakan itu dilakukan oleh pesawat tak berawak Amerika. Dikatakan truk itu membawa makanan dan tidak ada korban jiwa.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia yang berbasis di Inggris, sebuah organisasi oposisi pro-Suriah, mengatakan truk itu membawa senjata dan amunisi untuk milisi Irak dan ditabrak tak lama setelah melintasi perbatasan dari Irak.

Pada 27 Juni, pesawat Angkatan Udara AS melakukan serangan udara di dekat perbatasan Irak-Suriah.

Pentagon menyebut lokasi sebagai fasilitas yang digunakan oleh kelompok milisi pro Iran yang melancarkan serangan pesawat tak berawak di Irak.

Empat anggota milisi tewas kala itu. Beberapa hari kemudian, komandan Kataib Sayyid al-Shuhada bersumpah untuk membalas dendam.

Sejak itu, beberapa serangan roket telah dilaporkan terhadap pangkalan yang menampung pasukan AS di Suriah dan Irak. Ratusan tentara AS dikerahkan di Suriah timur sebagai bagian dari perang melawan kelompok ISIS.

Ribuan pejuang yang didukung Iran dikerahkan di berbagai bagian Suriah untuk membantu pasukan Presiden Bashar Assad dalam konflik 10 tahun yang telah menewaskan setengah juta orang itu. (AP/genpi)

Bagikan berita ini:
7
1
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar