Khasiat Ikan Layur Dahsyat untuk Sistem Imun

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID -- Ikan layur merupakan salah satu jenis ikan laut yang memang terdapat di perairan tropis. Ikan layur memiliki ciri fisik yang khas yaitu badan yang panjang namun gepeng dengan sirip di bagian punggung serta ekor yang panjang seperti cemeti.

Ikan ini memiliki warna agak keperakan kekuningan yang uniknya lagi ikan ini tidak memiliki sisik. Selain rasanya lezat, ternyata ikan layur memiliki manfaat yang sangat dahsyat untuk kesehatan tubuh.

Berikut ini GenPI.co membeber khasiat mengonsumsi ikan layur yang sangat luar biasa untuk kesehatan

1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Nutrisi ikan layur yang lengkap ternyata juga sangat baik untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit.

2. Mengandung Protein Tinggi

Manfaat protein sangat baik untuk meningkatkan massa otot dan ikan layur mengandung protein yang cukup tinggi.

3. Meningkatkan Hemoglobin (HB)

Kekurangan hemoglobin dapat berbahaya karena dapat menyebabkan tubuh kekurangan oksigen dan nutrisi. Ikan layur dapat membantu meningkatkan hemoglobin atau HB.

4. Dapat Mencegah Penyakti Lupus

Penyakit lupus merupakan salah satu kondisi yang disebabkan karena penyakit auto imun. Mengonsumsi ikan layur dipercaya dapat membantu memperbaiki auto imun.

5. Mengandung Anti-Inflamasi

Ikan layur juga mengandung antiinflamasi yang artinya dapat mencegah terjadinya peradangan dan kondisi-kondisi yang muncul akibat adanya peradangan.

6. Mengandung Asam Lemak Tak Jenuh

Asam lemak tak jenuh yang terkandung dalam ikan layur sangat baik untuk kesehatan. Selain baik untuk jantung juga dapat mencegah berbagai macam penyakit kronis lainnya seperti aterosklerosis.

  • Bagikan