Mendaftar di Pascasarjana UMI, Mesti Lolos Tiga Tes

Senin, 19 Juli 2021 17:58

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sebanyak 343 orang mahasiswa baru pascasarjana Universitas Muslim Indonesia (UMI), telah diterima.

Mereka telah melewati tiga tahapan seleksi sehingga dinyatakan lulus.

Tahapan tersebut yakni Tes Potensi Akademik (TPA), tes TOEFL dan tes wawancara.

Kendati demikian, tingginya animo masyarakat untuk mendaftar di pasca, sehingga UMI masih memberi kesempatan kepada mereka yang ingin mendaftar.

Direktur Pascasarjana, Prof Baharuddin Semmaila mengatakan kembali dibuka Pendaftaran gelombang ke II ini dibuka hingga 13 Agustus 2021 mendatang.

Tahun ini kata Prof Baharuddin, pasca UMI menerima 1200 orang mahasiswa. Total ini terdiri dari 900 mahasiswa strata 2 (S2), dan selebihnya untuk mahasiswa program doktor.

“Kuota ini sudah diisi sebanyak 343 orang, sehingga masih ada kesempatan untuk mengisi ketersediaan kuota,” ucapnya.

Untuk gelombang kedua, seleksinya akan dilakukan pada 13 hingga 15 Agustus, sementara pengumumannya 17 Agustus mendatang.

Kata Prof Baharuddin, pihaknya juga memberi kesempatan bagi pendaftar yang telah mengambil formulir namun belum sempat mengembalikan.

Asisten Direktur I , Prof Abdul Rahman Mus mengatakan mahasiswa pasca yabg mendaftar, mereka akan dinyatakan lukus ketiga bisa menyelesaikan tesnya.

“Sebetulnya yang paling penentu itu tes Potensi Akademik, kalau tes lainnya kalau gagal tidak apa diulang dan bisa nyusul tesnya,” ucapnya.

Bagikan berita ini:
6
9
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar