Puan Maharani Ingatkan Pemerintah Tidak Lengah untuk Pengendalian Covid-19 di Luar Jawa

Senin, 19 Juli 2021 17:49

Puan Maharani. Foto: Ricardo/JPNN.com

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan, pemerintah jangan lengah untuk pengendalian Covid-19 di luar Jawa. Di mana saat ini kawasan tersebut tengah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

“Fasilitas dan akses kesehatan di luar Pulau Jawa pun punya tantangan tersendiri. Jangan sampai kecolongan lonjakan kasus di luar Pulau Jawa,” kata dia dalam keterangannya, Senin (19/7).

Untuk itu, program pemerintah seperti bantuan sosial harus benar-benar dirasakan manfaatnya oleh publik. Puan berkeyakinan kepercayaan publik akan terbangun dengan sendirinya jika itu terjadi.

“Ketika rakyat percaya, apa pun program pemerintah akan otomatis didukung juga,” imbuhnya.

Terkait dengan isyarat mengenai rencana pemerintah memperpanjang pelaksanaan kebijakan PPKM Darurat, ia meminta pemerintah lebih terbuka lagi mengungkap strategi akhir di Indonesia beserta peta jalan yang akan ditempuh.

“Semua dengan tujuan rakyat pun paham ke mana arah jalan kita semua yang sekarang harus membatasi mobilitas demi memutus rantai penyebaran Covid-19 yang masih terus memakan korban ini,” tegasnya.

Untuk diketahui, pada Minggu (18/7) kemarin, tercatat masih ada 44.721 kasus baru Covid-19 di Indonesia dalam sehari terakhir. Pasien Covid-19 yang meninggal dalam sehari tercatat 1.093 orang pada data tersebut.

“Ini semua butuh upaya yang benar-benar serius, keras, dan berkesinambungan, sehingga rakyat menaruh kepercayaan dan memberi dukungan, agar pandemi bisa diatasi dan ditangani secara menyeluruh,” pungkas Puan. (jpg/fajar)

Bagikan berita ini:
6
6
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar